Cara Membuat Toko di Tokopedia

Logo 1

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallo teman-teman semua, gimana kabarnya hari ini? 🙂 semoga baik-baik saja ya 🙂
postingan saya kali ini akan melanjutkan apa yang telah di bahas sebelumnya tentang cara membuat akun tokopedia yaitu cara membuat toko di tokopedia. Mungkin banyak dari teman-teman yang masih bingung gimana cara membuat toko di tokopedia untuk berjualan atau bahkan untuk menjadi seorang Dropshiper seperti saya 😀 lalu apa sih gunanya toko di tokopedia? Jika teman-teman ingin berjualan di tokopedia maka teman-teman harus membuat toko di tokopedia, karena jika tidak membuat toko maka teman-teman tidak bisa berjualan di tokopedia.

Tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja simak ulasannya dibawah ini

Jika teman-teman semua ingin membuat toko di tokopedia maka teman-teman harus mempunyai akun tokopedia terlebih dahulu, jika belum punya maka teman-teman harus membuatnya terlebih dahulu. Jika teman-teman belum tahun cara membuat akun tokopedia bisa klik disini

Setelah teman-teman mempunyai akun tokopedia maka silahkan login terlebih dahulu, lalu klik gambar rumah di pojok kanan atas lalu klik buat toko atau ada juga di sebelah kiri tulisan Buat Toko, keduanya sama aja 😀 (Lihat Gambar Dibawah)

Toko 1

Setelah klik Buat Toko maka akan terbuka jendela seperti di bawah ini, lalu isikan kolom yang tersedia dengan lengkap

Toko 3

Toko 4

Penjelasan sedikit, Domain adalah seperti alamat toko di tokopedia teman-teman misalnya http://www.tokopedia.com/rinaldi artinya jika ada yang mengetik seperti itu di google maka yang muncul adalah toko kita di tokopedia. Jika nama domain yang teman-teman tuliskan telah dipakai orang lain maka teman-teman harus mencari yang lain atau jika tetap bersikukuh ingin menggunakan domain yang teman-teman inginkan tetapi telah di pakai orang lain maka teman-teman tinggal tuliskan angka saja di belakangnya contohnya rinaldi26 maka nanti jadinya akan seperti http://www.tokopedia.con/rinaldi26. Sedangkan nama toko adalah nama untuk toko kita nanti, sama halnya dengan Domain, nama toko ini pun harus di cek terlebih dahulu apakah nama yang kita inginkan sudah dipakai orang lain apa belum, saran saya sih jika nama toko jika sudah ada yang pakai maka pilih yang lain saja jangan di tambah angka, karena takutnya pelanggan kita nantinya salah mengklik , niatnya ingin klik toko kita eh karena namanya mirip hanya beda angkanya saja jadi malah mengklik toko orang lain, kan ga lucu 😀 untuk logo jika teman-teman belum mempunyai logo yang dapat di pakai maka lebih baik diamkan saja seperti itu, toko saya juga ga ada logonya ko 😀 nah selanjutnya lokasi tujuan dalam peta, usahakan lokasi tujuan dalam peta sama dengan alamat yang kita cantumkan, tetapi menulisnya tidak usah semuanya melainkan hanya inti pokoknya, misalnya seperti saya, saya hanya menulis di kolom peta (Bogor) kota nya saja, lalu tinggal geser-geser sedikit dan tidak perlu pas dengan alamat kita, bisa juga alamat yang mendekati alamat kita, setelah menentukan kolasi di peta lalu klik Gunakan Lokasi Ini. Setelah semua nya terisi, gulir kursor kebawah dan akan muncul kolom cara pengiriman. Saran saya sih ceklis cara pengiriman hanya satu saja tidak usah semua, kenapa ? karena itu akan membingungkan kita pada saat mengirim barang apa lagi jika kita seorang Dropshiper. Disini saya hanya memilih JNE saja yang lainnya tidak saya pilih, centang Aktifkan JNE, Sistem AWB Otomasis, Reguler, dan YES pada kota JNE. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah

Toko 2

Setelah sama seperti pada gambar, lalu gulirkan kursor kebawah dan akan muncul kolom Daftar dukungan pembayaran Tokopedia, lewati saja karena semuanya kita butuhkan untuk memudahkan konsumen membeli barang di toko kita, gulirkan lagi kursor kebawah dan klik Buat Toko

Dan Yehe Toko teman-teman telah selesai dibuat, langkah selanjutnya tinggal teman-teman menambahkan prodak yang ingin di jual. Jika teman-teman sudah mempunyai prodak sendiri untuk di jual maka tinggal klik saja tambahkan prodak. Tetapi jika teman-teman tidak mempunyai prodak untuk di jual, maka teman-teman bisa pakai cara Dropship. Bagaimana caranya? Klik aja Tips Mencari Produk Untuk Dropship 🙂

Jika postingan ini bermanfaat maka silahkan shar kepada teman, saudara atau keluarga teman-teman semua ya 🙂

Jika ada yang kurang jelas atau ingin di tanyakan maka bisa silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini. Terimaksih 🙂

8 thoughts on “Cara Membuat Toko di Tokopedia

  1. Ko aq berhasil buat toko.tp pas aq klik buka toko MURAH MERIAH RAMAH eh malah kembali ky awal formulir buka toko suruh isi lg domain dan kebawahnya.pas klik lanjutkan stak deh disitu ada tulisan nama toko anda sudah digunakan.padahal 1hari sebelum nya aq berhasil pk nama itu n msh ada tulisan Toko murah meria ramah.trs aq mau jual produk ga ada menu penjualan aq cari2

    Like

  2. Apakah nama domain harus sama dengan nama toko atau boleh berbeda atau sebaiknya berbeda, apa pengaruhnya jika sama/ beda

    Like

    • Tidak harus sama, beda pun ga apa2. Namun alangkah lebih bagusnya itu sama. Itu akan lebih membuat toko terlihat profesional dan akan lebih memudahkan pembeli menemukan tokonya. Perlu di ingat, domain dan nama toko sifatnya permanen, jadi cari dan pilihlah nama toko yg unik dan mudah di ingat oleh pembeli.

      Like

  3. Gan apa bisa dalam 1 akun kita membuat 2 toko atau lebih ?
    Kalo emang bisa tolong share ilmunya dong
    Terimakasih

    Like

  4. Klo aalamatnya di kabupwten pengaruh gak ya dipencarian produk ditokopedia?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.