Cara Menambahkan Produk ke Toko di Tokopedia

Logo 1

Assalamualaikum Wr.Wb

Postingan saya kali ini adalah lanjutan dari postingan saya yang lalu mengenai Cara Daftar Akun Tokopedia, Cara Membuat Toko di Tokopedia, dan Tips Mencari Produk Untuk Dropship.

Kali ini saya menganggap teman-teman semua sudah paham tentang semua apa yang sudah saya jelaskan pada postingan saya yang lalu. Baiklah tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita mulai.

Untuk menambah produk di toko pada tokopedia, pertama teman-teman login dulu di tokopedia, lalu klik gambar toko yang ada di pojok kanan atas lalu klik Tambah Produk atau bisa lihat pada gambar di bawah ini

Tambah

Maka nanti akan muncul jendela seperti pada gambar dibawah ini

Tambah 1

Setelah muncul seperti pada gambar di atas, maka teman-teman semua tinggal isikan semua nya dengan benar, untuk sistem Dropship tinggal copy paste saja semua nya dari produk yang di dropshipkan.

Untuk foto bisa di save image as pada produk yang di Dropshipkan lalu masukkan pada gambar produk tetapi harus teman-teman ketahui, gambar yang dapat di masukkan di tokopedia ada batas minimal nya, jika gambar yang taman-taman sudah save tetapi tidak bisa di unggah maka teman-teman bisa mencarinya di google tetapi dengan catatan gambar harus sama persis dengan produk yang ingin kita jual, ini bertujuan agar barang yang kita jual sama persis seperti gambar yang kita tampilkan, jika barang dan gambar tidak sama maka itu akan membuat konsumen komplen dan akan menyusahkan kita nantinya 😀 . Untuk harga barang cantumkan harga barang yang ingin teman-teman jual, usahakan jangan terlalu mahal atau jauh dari harga barang yang asli dan masukkan angka tanpa tanda titik atau koma, titik atau koma akan secara otomatis terisi. Untuk kolom Tambahkan Ke bisa dipilih sesuai keinginan kita, lihat gambar dibawah

Pilih Etalase, Etalase adalah untuk menggolongkan atau mengelompokkan produk kita berdasarkan jenisnya atau apapun sesuai keinginan kita, setelah kita memilih Etalase maka akan muncul kembali kolom di sebelahnya, jika belum ada Etalase yang kita inginkan maka tinggal pilih ** Tambah Etalase maka akan muncul kotak kosong di sebelahnya dan kita tinggal ketikkan nama untuk Etalase kita. Tetapi jika dalam kolom **Pilih Etalase sudah ada Etalase yang kita inginkan maka tinggal klik saja Etalase yang kita inginkan tersebut. Untuk Asuransi dan Pengembalian Produk bisa dibiarkan saja. Lalu selanjutnya ada kolom Harga Grosir, Harga Grosir ini bisa kita gunakan jika kita ingin produk kita ini menjadi Grosir, atau simple nya sih klo Harga Grosir ini kita memampangkan atau menampilkan pada pembeli bahwa produk kita ini jika di beli sekian maka harganya sekian. Contohnya ada pada gambar dibawah ini.

Tambah 4

Saya beri contoh pada gambar di atas, tadi di awal saya menuliskan produk saya ini saya kasih harga 85.000, ketika saya menggeser tombol Harga Grosir maka saya memberi untuk setiap pembelian 5 – 10 seharga 80.000 dan untuk pembelian 11 keatas maka harganya 75.000. Mudah kan 😀

Setelah itu klik simpan, maka kita sudah berhasil menambahkan produk ke toko kita. Untuk Simpan & Tambah Baru, itu artinya setelah kita menyimpan produk kita maka kita akan otomatis di giring kembali ke kolom tambah produk seperti yang saya jelaskan di atas.

Sekian postingan saya pada kesempatan kali ini. Jika postingan saya ini bermanfaat maka bisa di bagikan ke teman, saudara, keluarga atau tetangga sekitar kita. Terimakasih 🙂

6 thoughts on “Cara Menambahkan Produk ke Toko di Tokopedia

  1. bisa dijelaskan caranya yg lebih detail lagi mengenai cara mengcopy paste bagi sistem dropshipper/Reseller tks

    Like

    • dropship itu kan menjual kembali produk orang lain tanpa perlu melakukan stok. Jadi jika kita ingin menjual produk di tokopedia, kita tinggal upload aja produk yang ingin kita jual. Produknya dari mana? Dari supplier, suppliernya tinggal cari. Kalo suppliernya dari tokopedia maka produk yang ada di supplier yang ingin kita jual tinggal kita copy semuanya datanya, lalu kita upload ulang, paling yang di ganti judulnya aja. Nanti klo ada yang beli ke kita, baru kita beli lg ke supplier kita tapi atas nama si pembeli kita

      Like

  2. maksudnya copy paste produk utk reseller

    Like

  3. bagaimana caranya memasuk photo gambar barang dagangan kita mhn infonya. thx

    Like

  4. Untuk dropsiper tinggal copy paste foto produk beserta deakripsinya ke toko saya misalnya. Setelah ada pembeli, bagaimana caranya saya meneruskan ke suplier? Apakah di tokopedia ada link khusus utk meneruskan pesanan dr dropsiper ke suplier?

    Atau saya (dropshiper) harus menghubungi suplier secara manual melalui WA?

    Trm kasih….

    Like

    • betul.. jadi ketika ada yang beli produk agan, agan tinggal beli lagi ke supplier seperti biaya namun dengan nama, alamat, no hp dll (data) pembeli yang beli produk agan. Setelah itu tinggal tunggu resi di imput ke orderan agan ke supplier. Lalu copy resinya ke orderan pembeli yang beli ke agan.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.