Apa Sih Makna Ulang Tahun yang Sebenarnya?

makna ulang tahun yang sebenarnya

Semakin hari semakin banyak orang yang salah dalam melakukan atau menterjemahkan makna suatu hal. Salah satu diantaranya adalah ulang tahun. Anak-anak jaman sekarang (mungkin dari dulu) masih banyak yang tidak mengerti tentang makna ulang tahun yang sebenarnya.

Yang mereka tahu adalah ulang tahun itu hari yang harus di rayakan dengan cara-cara yang bisa di bilang menyakiti yang ulang tahun. Mulai dari melemparinya dengan telur, tepung, air dan lain-lain.

Ada lagi yang merayakan ulang tahun dengan cara berpesta bersama teman dan kerabat. Kalau yang pacaran, biasanya ngasih kue. Kalau sahabat biasanya ngasih ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang kata-katanya bisa sampai bikin terharu.

Sebetulnya tidak salah juga sih jika ingin merayakan ulang tahun dengan cara apapun, itu hak setiap orang. Tapi kita juga tidak bisa begitu saja melakukan hal tanpa tahu makna yang sebenarnya.

Coba kita lihat dulu apa sih arti dari ulang tahun. Ulang tahun itu adalah dimana seorang anak lahir ke dunia atas karunia Tuhan YME melalui perantara seorang ibu.

Nah jadi ulang tahun itu seharusnya kita renungkan bagaimana ketika detik-detik seorang ibu berusaha melahirkan anak yang telah dikandungnya ke dunia.

Apakah kita tahu bahwa rasa sakit yang di alami oleh seorang wanita ketika melahir itu seperti apa? kurang lebih rasanya seperti 20 tulang di dalam tubuh patah. Kebayang kan gimana rasa sakitnya.

Dan pada saat itu pula seorang ibu itu mengorbankan nyawanya. Antara hidup dan mati hanya untuk melahirkan seorang anak.

Harusnya ketika ulang tahun itu kita mengucapka rasa syukur kepada Tuhan dan berterima kasih juga kepada ibu karna tanpa ibu kita belum tentu bisa lahir di dunia ini.

Coba tanya pada diri sendiri, pernah ga sih mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu ketika ulang tahun karna sudah rela berkorban demi melahirkan kita dulu?

Sekali lagi, tidak ada yang salah jika ingin merayakan ulang tahun dengan hal-hal yang membahagiakan, tapi jangan pernah kita lupakan juga mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada ibu.

Mari sekarang kita sama-sama membenahi dan memberikan makna yang baik tentang ulang tahun. Jangan hanya di maknai dengan hal yang menyenangkan saja, karena bertambahnya saat ulang tahun itu seberanya bukan bertambah usia tapi berkurang usia.

Semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s